ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA BISNIS FASHION

  • Ahmad Khanafi Magister Manajemen Universitas Pekalongan
Keywords: Pemasaran, Pemasaran Digital, Product

Abstract

Teknologi informasi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dalam kurun waktu tersebut ditemukan sebuah platform yang memungkinkan orang di seluruh dunia untuk terhubung satu sama lain yang disebut social media. Dewasa ini, beragam sosial media yang mengalami perkembangan paling pesat dan sudah banyak dimanfaatkan untuk mempromosikan sebuah produk dan dijadikan salah satu strategi marketing oleh beberapa pelaku bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan social media sebagai sebuah strategi bisnis oleh beberapa pelaku bisnis berbasis online. Pemanfaatan digital marketing dapat diterapkan dalam pemasaran produk dan dapat memperkokoh brand image dari produk. Platform media sosial menghasilkan tingkat keterlibatan tertinggi dari sisi konsumen. Pemantauan dan pengawasan yang konstan serta komitmen untuk peningkatan kualitas, maka digital marketing dapat dimanfaatkan untuk pemasaran.

Published
2023-08-21