PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN

  • M Zulfikar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan
  • Danang Satrio Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan

Abstrak

Media Promosi saat ini mulai menggunakan media sosial dalam melakukan pemasaran. Nusantara Properti sebuah perusahaan property di daerah Pekalongan juga menggunakan  media sosial dalam pemasarannya. Digunakan media twitter karena twitter juga dapat digunakan dengan metode word of mouth. Dengan menerapkan e-Word Of Mouth pada twitter Nusantara property berusaha meningkatkan hasil dari minat beli pengikutnya di twitter. Dilakukan analisa untuk tentang bagaimana media promosi dengan menggunakan e-Word Of Mouth dengan twitter dalam memberikan minat beli konsumen. Dari hasil didapatkan bahwa strategi pemasaran dengan menggunakan e-word Of Mouth pada twitter @nusanpro memberikan pengaruh kepada keputusan pembelian perumahan. e-word Of Mouth pada twitter @nusanpro juga memberikan pengaruh yang signifikan positif pada minat beli konsumen property, sehingga apabila dilakukan usaha dalam menaikkan metode pemasaran menggunakan e-word Of Mouth pada twitter @nusanpro maka juga akan memberikan efek yang positif dan meningkatkan minat beli konsumen.

Diterbitkan
2023-08-21