ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, LOKASI TERHADAP MINAT BELI PAKAIAN DI MARKETPLACE SHOPEE

  • Abdul Leman Lubis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  • Andri Yusuf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  • Dewi Sri kumala Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
Keywords: Produk, harga, promosi, lokasi

Abstract

Kemajuan dalam inovasi data sampai saat ini memperkenalkan media data yang semakin maju berbagai perubahan mekanis dari kehadiran media cetak, TV, dan radio, telah menciptakan menjadi inovasi yang semakin kompleks. Internet telah berubah menjadi cara untuk mengatasi masalah daerah setempat dalam melakukan latihan bisnis - bisnis yang salah satunya dimanfaatkan untuk periklanan atau yang dikenal dengan komputerisasi iklan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi terhadap minat beli pakaian di marketplace shopee. 2. Pengaruh Produk terhadap minat beli pakaian di marketplace shopee. 3. Pengaruh harga terhadap minat beli pakaian di marketplace shopee. 4. Pengaruh Promosi terhadap minat pakaian di marketplace shopee.5. Pengaruh Lokasi terhadap pakaian di marketplace shopee Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah para pelanggan wedang jahe sebanyak 30 orang. Data dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Produk, Harga, Promosi, Lokasi berpengaruh positif akan tetapi tidak siginifikan terhadap minat beli pakaian di marketplace shopee. Hal ini dibuktikan dengan F tabel 3, 372 > F hitung 2,76, dan nilai sig 0,098>0,05 tidak lebih kecil dari 5 %.

Author Biographies

Abdul Leman Lubis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Andri Yusuf, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Published
2022-09-30
Section
Articles