DAMPAK KEPUASAN PELANGGAN DALAM ORIENTASI PELAYANAN, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN [SALON RIZNA]

  • Nur Annisa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
Keywords: Loyalitas Pelanggan, Orientasi Pelayanan, Kualitas Pelayanan

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya dampak orientasi pelayanan dan kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada Salon Rizna di sirandorung. Apakah untuk mencapai loyalitas pelanggan harus melalui kepuasan pelanggan atau tidak. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 30 responden pelanggan disalon rizna. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi dan kuesioner dengan kategori responden yaitu pelanggan yang telah merasakan jasa salon rizna Hasil penelitian menunjukkan adanya efek moderasi kepuasan pelanggan dalam hubungan orientasi, kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Hal tersebut mengindikasikan bahwa orientasi, kualitas pelayanan dan harga yang dilakukan oleh salon rizna di sirandorung bisa dikategorikan baik sehingga membuat para pelanggannya menjadi loyal

Author Biography

Nur Annisa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Section
Articles