ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO PAKAIAN MODE FASHION RANTAUPRAPAT

  • Susanti Nasution Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
Keywords: Produk, harga, kualitas pelayanan

Abstract

Memperluas Keputusan Pembelian konsumen tentunya bukan perkara mudah, selain itu setiap pembeli memiliki preferensi dan asumsi yang berbeda-beda mengenai barang yang akan dibeli. Pembeli dalam melakukan pembelian akan mempertimbangkan banyak hal dan akan pergi ke tempat belanja mana yang dapat memenuhi kebutuhan dan kebutuhan merek meskipun ada kemajuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. Pengaruh Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Pakaian Mode Fashion Rantauprapat. 2. Pengaruh Produk terhadap keputusan pembelian pada toko pakaian mode fashion rantaurapat. 3. Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada toko pakaian mode fashion rantaurapat. 4. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada toko pakaian mode fashion rantaurapat. 5. Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada toko pakaian mode fashion rantaurapat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah para masyrakat rantuprapat yang sudah berbelanja sebanyak 30 orang. Data dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian pada toko pakaian mode fashion rantaurapat. Hal ini dibuktikan dengan F tabel 15,562 > F hitung 2,58, dan nilai sig 0,000>0,05 tidak lebih kecil dari 5 %.

Author Biography

Susanti Nasution, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Section
Articles