PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, E-WOM, HARGA PRODUK, CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SITUS E-COMMERCE LAZADA

  • Fangela Myas Sari Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan
  • Rizka Ariyanti Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan
  • M. Iqbal Notoatmojo Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan
Keywords: Minat Beli, Kualitas Pelayanan, Promosi, EWom Harga Produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, E-Wom, Harga Produk, Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen di Situs E-Commerce Lazada (Studi Kasus UMKM Kab. Pekalongan). Penelitian menggunakan sampel sejumlah 50 responden yang menggunakan dan pernah melakukan belanja pada situs jual beli online Lazada dan berada di Kababupaten Pekalongan. Pemilihan sampel dengan metode purposive sampling. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas,), analisis regresi berganda, dan uji hipotesis (uji F-statistic, uji t- statistic, uji koefisien determinasi). Penelitian memberikan hasil bahwa Secara Parsial kualitas pelayanan, promosi dan Ewom berpengaruh Negatif terhadap Minat beli. Sedangkan Harga Produk dan Citra Merek Berpengaruh Positif terhadap Minat beli. Minat Beli, Kualitas Pelayanan, Promosi, EWom, Harga Produk, Citra Merek. Secara Simultan Berepengaruh Positif.

Author Biographies

Fangela Myas Sari , Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan

Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan

Rizka Ariyanti, Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan

Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan

M. Iqbal Notoatmojo, Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan

Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan

Section
Articles