PENGARUH LOKASI, HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARKOP MARKAS KOPI RANTAU PRAPAT

  • Sofiandi Ramadhan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  • Ade Parlaungan Nasution Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  • Zufrie Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
Keywords: Lokasi, Harga, Cita rasa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari lokasi, harga dan cita rasa terhadap keputusan pembelian konsumen Markas Kopi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berada di domisili Rantauprapat. Ukuran sample yang diambil sebanyak 100 orang responden, penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampling yaitu metode slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui pengedaran kuesioner dengan bantuan google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T statistik 2,188 (2) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T statistik 2,486 (3) cita rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T statistik sebesar 3,782.

Author Biographies

Sofiandi Ramadhan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Ade Parlaungan Nasution, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Zufrie, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Section
Articles