EVALUASI KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN PELAYANAN AKOMODASI DI YOGYAKARTA

  • Eka Septiana Wulandari Mahasiswi Prodi MM, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta
  • Syeh Assery Dosen Prodi MM, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta
Keywords: evaluasi, kinerja, karyawan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penyebab kinerja karyawan belum mencapai target dan upaya meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan wawancara ditambah dengan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan tahap reduksi data, display data dan verifikasi data, serta triangulasi. Hasil analisis dibagi dalam tema. Penyebab belum tercapainya target kinerja karyawan dipengaruhi oleh keterbatasan sumber daya manusia, kurangnya tenaga khusus maintenance, beban kerja yang berlipat, dan adanya komplain tamu. Upaya meningkatkan kinerja karyawan dapat dilakukan dengan memperbaiki sistem kerja karyawan, memberikan pelatihan untuk karyawan, memberikan reward, dan mengadakan acara garthering untuk mempererat hubungan dan komunikasi antar karyawan

Author Biographies

Eka Septiana Wulandari, Mahasiswi Prodi MM, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta

Mahasiswi Prodi MM, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta

Syeh Assery, Dosen Prodi MM, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta

Dosen Prodi MM, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta

Section
Articles