ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, LOKASI TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI SUPERMARKET BERASTAGI RANTAUPRAPAT

  • Rehulina Sitepu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  • Lilis Suriyani Harahap Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
Keywords: produk, harga, promosi

Abstract

Dalam meningkatkan minat pembelian konsumen memang bukanlah perkara mudah, terlebih lagi setiap konsumen memiliki berbagai macam selera dan berbagai harapan mengenai produk yang akan dibeli. Konsumen dalam melakukan pembelian akan banyak mempertimbangkanbanyak hal dan akan menuju tempat berbelanja mana yang mampu memenuhi harapan dan kebutuhan merek disamping promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi terhadap minat beli masyarakat di supermarket berastagi rantauprapat. 2. Pengaruh Produk terhadap minat beli masyarakat di supermarket berastagi rantauprapat. 3. Pengaruh harga terhadap minat beli masyarakat di supermarket berastagi rantauprapat. 4. Pengaruh promosi terhadap minat beli masyarakat di supermarket berastagi rantauprapat. 5. Pengaruh Lokasi terhadap minat beli masyarakat di supermarket berastagi rantauprapat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah para masyrakat rantuprapat yang sudah berbelanja sebanyak 50 orang. Data dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Produk, Harga, Promosi, Lokasi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat konsumen di suzuya mall rantauprapat. Hal ini dibuktikan dengan F tabel 14,562 > F hitung 2,58, dan nilai sig 0,000>0,05 tidak lebih kecil dari 5 %.

Author Biographies

Rehulina Sitepu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Lilis Suriyani Harahap, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Section
Articles