GAYA HIDUP WANITA GENERASI Z TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DI KABUPATEN LABUHANBATU

  • Nur Izzati Presty Utami Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  • Nurmayanti Septiarani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
Keywords: Gaya Hidup Wanita, harga, kualitas produk

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mencoba menganalisis pengaruh gaya hidup terhadap perempuan, harga, kualitas produk, dan juga brand image dalam mengambil keputusan pembelian kosmetik di Kabupaten Labuhan Batu. Penelitian ini melibatkan penelitian data primer, dimana metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, populasi dalam penelitian ini adalah kaum hawa sebagai konsumen produk kosmetik yang berada di Wilayah Kabupaten Labuhan Batu, dan sampel 30 responden yang memenuhi syarat ditentukan. Teknik sampling menggunakan purposive sampling, dan teknik analisis data yang digunakan sebagai problem solver dalam penelitian ini adalah pengolahan tes data dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, masing-masing variabel gaya hidup, harga, dan citra merek perempuan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sementara itu, secara bersamaan, variabel gaya hidup, harga, kualitas produk dan juga brand image bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk Kosmetik di kabupaten Labuhan Batu.

Author Biographies

Nur Izzati Presty Utami, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Nurmayanti Septiarani, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Section
Articles