PENGARUH INOVASI PRODUK, HARGA, CITRA MEREK & KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR SCOOPY DI KOTA RANTAUPRAPAT

  • Silvia Suliawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
Keywords: inovasi produk, harga, citra merk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh inovasi produk, harga, citra merek, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di kota Rantauprapat. Sampel yang digunakan sebanyak 102 responden dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor scoopy di kota Rantauprapat. Harga memiliki pengaruh posistif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor scoopy di kota Rantauprapat. Citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor scoopy di kota Rantauprapat. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor scoopy di kota Rantauprapat. Hal ini membuktikan bahwa inovasi produk, harga, citra merek, dan kualitas pelayanan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan sepeda motor scoopy di kota Rantauprapat.

Author Biography

Silvia Suliawati, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Section
Articles