PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN KARTU TELKOMSEL TERHADAP LOYALITAS PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS LABUHANBATU

  • Tahan Marusaha Nababan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  • Gadang Alamanda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Abstract

PT Telkomel Indonesia (Persero) Tbk merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), salah satu penyedia layanan seluler utama di Indonesia. Persaingan dalam industri bisnis telekomunikasi sekarang sangatlah ketat, berbagai jenis layanan seluler banyak ditawarkan oleh perusahaan. Maka dari itu peneliti akan melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, citra merek dan kepuasan konsumen kartu telkomsel terhadap loyalitas pada mahasiswa Universitas Labuhanbatu dalam mempertahankan pelanggannya atau bahkan menarik atau memperoleh pelanggan baru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis statistik deskriptif, dan metode analisi regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 31 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Kartu Telkomsel berpengaruh positif dan signifikan, terhadap Loyalitas pada mahasiswa Manjemen Universitas Labuhanbatu

Author Biographies

Tahan Marusaha Nababan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Gadang Alamanda, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Section
Articles