ANALISIS PENGARUH PRODUK, PROMOSI, HARGA, LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SUZUYA MALL RANTAUPRAPAT

  • Evander Nathanael Nababan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
  • Windy Zuwandana Hasibuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu
Keywords: Produk, Promosi, harga

Abstract

ABSTRAK Tantangan menghadapi revolusi industri 4.0 terus meningkat secara substansial selama beberapa tahun terakhir. Untuk mendapatkan kesuksesan dalam melakukan bisnis tersebut tentu memerlukan sebuah strategi dalam meningkatkan minat pembelian konsumen. Dalam meningkatkan minat pembelian konsumen memang bukanlah perkara mudah, terlebih lagi setiap konsumen memiliki berbagai macam selera dan berbagai harapan mengenai produk yang akan dibeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. Pengaruh Produk, Promosi, Harga, Lokasi terhadap minat beli konsumen di suzuya mall rantauprapat. 2. Pengaruh Produk terhadap minat beli konsumen di suzuya mall rantauprapat. 3. Pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen di suzuya mall rantauprapat. 4. Pengaruh harga terhadap minat beli konsumen di suzuya mall rantauprapat.5. Pengaruh Lokasi terhadap minat beli konsumen di suzuya mall rantauprapat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah para masyrakat rantuprapat yang sudah berbelanja sebanyak 50 orang. Data dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Produk, Promosi, Harga, Lokasi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat konsumen di suzuya mall rantauprapat. Hal ini dibuktikan dengan F tabel 14,562 > F hitung 2,58, dan nilai sig 0,000>0,05 tidak lebih kecil dari 5 %.

Author Biographies

Evander Nathanael Nababan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Windy Zuwandana Hasibuan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu

Section
Articles