PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN DAN INVESTASI PEMASARAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

  • Eva Safitri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan
  • Choliq Sabana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan
  • M. Sigit Taruna Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan
Keywords: Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Investasi Pemasaran, Nilai Perusahaan, Profitabilitas.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, dan Investasi Pemasaran Terhadap Nilai Perusahaan Dengan profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018-2020. Metode-metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji kecocokan model, analisis regresi linear berganda dan uji interaksi/MRA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan berpengaruh Positif Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan berpengaruh Negatif Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Umur Perusahaan berpengaruh Positif Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Umur Perusahaan berpengaruh Negatif Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Investasi Pemasaran berpengaruh Positif Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Investasi Pemasaran berpengaruh Negatif Signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Author Biographies

Eva Safitri , Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan

Choliq Sabana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan

M. Sigit Taruna, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pekalongan

Section
Articles