EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER PADA MASA PANDEMI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMPN 1 AMPELGADING

  • Widi Astuti Universitas Pekalongan
  • Rini Utami Universitas Pekalongan
Keywords: Efektivitas, Number Head Together, Masa Pandemi, Prestasi Belajar

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar matematika di masa pandemi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa prestasi belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Number Head Together dapat mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan model Number Head Together lebih baik daripada ekspositori. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian Posttest Only Control Design. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi, dan tes. Hasil penelitian ini yaitu prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Number Head Together dapat mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum dan model Number Head Together lebih baik daripada ekspositori.

Published
2022-01-26

Most read articles by the same author(s)